Gotong Royong Terus Digalakkan

TAMIANG LAYANG – Babinsa Koramil 1012/06 Ampah, Serka Karyanto, terusl melakukan pendampingan kepada para personil Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1012/Buntok yang berlokasi di Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur.

Sasaran TMMD ini adalah wilayah binaan Serka Karyanto sehingga harus selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan pelaksanaan pekerjaan Gorong-gorong di luar tugas tanggung jawabnya sebagai Babinsa setempat.

BACA JUGA:   Mantir Adat Desa Sibung Dukung TMMD

Serka Karyanto selaku Babinsa Desa Sibung mengatakan, hampir setiap hari saya terjun ke lokasi TMMD untuk memantau dan membantu bekerja bersama personil Satgas.

“Saya juga kadang terlihat sibuk kesana kemari dikarenakan memang ada beberapa titik sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 Kodim 1012/Buntok, yang jaraknya cukup berjauhan dan medannya pun cukup berat dikarenakan di daerah hutan,” katanya.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Spt Tidak Kenal Lelah

Lebih lanjut, Serka Karyanto menambahkan, sebagai Babinsa Desa Sibung, dirinya senang dan bangga dengan adanya TMMD ini. “Setidaknya dengan pengerjaan TMMD ini, mempermudah akses saya bila melaksanakan pemantauan wilayah sebagai Babinsa,” tutupnya. (rls)