Hut Kobar ke 61: Satu Tekad Menuju Kejayaan, Membangun Kobar Lebih Maju

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama di halaman Kantor Bupati Kobar dalam rangka HUT Kobar ke 61.

PANGKALAN BUN – Pada peringatan Hari Jadi ke 61 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), 3 Oktober 1959 – 3 Oktober 2020, tema yang diangkat adalah “Satu Tekad Menuju Kekjayaan“, menggambarkan Visi dan Misi dalam gerakan membangun Kobar dengan kerja nyata dan ikhlas.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kobar Hj Nurhidayah pada Upacara Peringatan Hari Jadi ke 61 Kabupaten Kobar, di halaman Kantor Bupati, Sabtu 3 Oktober 2020. Ia mengatakan, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kobar tahun ini cukup sederhana dan terbatas, karena kondisi masih pandemi Covid-19. Namun, tidak mengurangi kehidmatan, karena tetap harus semengat.

BACA JUGA:   UPBU Dukung Pemberantasan Narkoba Lewat Bandara

Pemerintah Kabupaten Kobar kini terus berupaya menangani kesehatan untuk perbaikan ekonomi masyarakat agar tetap optimal. Oleh karena, Nurhidayah memohon dukungan dan kerjasamanya dari masyarakat.

Pada era new normal saat ini kata Nurhidayah, sektor pariwisata, perhubungan, UMKM dan sejumlah sektor pendukung ekonomi telah dibuka kembali, namun tetap harus beriringan dengan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Ini Pemenang Lomba Logo HUT ke-61 Kobar

Pada tahun terakhir ini, menurut Nurhidayah, banyak pencapaian yang telah diraih, seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus membaik disetiap tahun dan tahun 2020 ini. Termasuk disektor kesehatan terus membaik.

Untuk mempermudah pelayanan, berbagai inovasi berbasis digital sudah tembuas kepada masyarakat. Misalnya disektor Pelayanan Disdukcapil, Pariwisata, dan semua sektor pembangunan lainnya. (Man/beritasampit.co.id).