Pembangunan Pos Terpadu TMMD Bermanfaat Optimal Untuk Masyarakat Desa

IST/BERITA SAMPIT - Anggota TNI menyiapkan papan yang akan digunakan untuk pembangunan pos terpadu.

SAMPIT – Pembangunan pos terpadu dalam kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah disambut positif karena diyakini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Sutoyo, warga Desa Bapinang Hilir mengapresiasi inisiatif Kodim 1015/Spt membangun pos terpadu dalam TMMD. Keberadaan pos tersebut nantinya akan melengkapi fasilitas desa sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.

“Pos terpadu ini nantinya bisa dijadikan tempat bersilaturahmi dan bermusyawarah bagi pemerintah desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat untuk menyikapi dan mencari solusi permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” kata Sutoyo, Sabtu 3 Oktober 2020.

Menurut Sutoyo, keberadaan pos terpadu tersebut akan menunjang fasilitas desa. Ini tentu sangat bermanfaat bagi desa dan masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Makan Bersama, Eratkan Hubungan Warga dan Satgas TMMD

Sutoyo berterima kasih atas bantuan kepedulian TNI melalui kegiatan TMMD tersebut. Masyarakat mendoakan agar Kodim 1015/Spt semakin jaya dan selalu dekat serta peduli terhadap rakyat.

Sementara itu Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober mendatang.

Sebanyak 150 personel dilibatkan dalam kegiatan tersebut, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat. Mereka bekerja secara gotong-royong royong sebagai perwujudan Kemanunggalan TNI dan rakyat.

BACA JUGA:   Dandim 1015/Spt Turun Langsung ke Lapangan Cek Lokasi TMMD

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Musala Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu. (Rls/beritasampit.co.id).