Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik, Warga Minta Secepatnya Ditangani

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi pohon roboh menimpa kabel listrik dan menutupi ruas badan jalan trans provinsi Kalteng.

TAMIYANG LAYANG – Sebuah pohon berukuran cukup besar tumbang menimpa kabel listrik PLN, akibatnya arus listrik di Desa Biwan Kecamatan Hayaping kabupaten Barito Timur provinsi Kalimantan Tengah terpaksa putus sementara waktu.

Kejadian ini terjadi sekira pukul 15.30 wib, saat itu cuaca berubah mendung disertai angin kencang dan hujan deras, sehingga pohon tersebut roboh langsung menimpa kabel listrik terlihat panel penahan kabel pada tiang jadi bengkok.

BACA JUGA:   PSI Kotim Bantu Pengembangan Potensi Desa

“Sebuah pohon cukup besar roboh saat hujan badai datang dan langsung menimpa kabel listrik milik PLN wilayah pengawasan kota Ampah kecamatan Dusun Tengah,” ucap kepala desa Biwan Indarmin, Sabtu 3 Oktober 2020.

Lanjutnya lagi pohon yang tumbang tersebut juga menutup ruas badan jalan yang dilalui masyarakat, tentu ini mengganggu aktivitas warga pengguna jalan. Sehingga perlu dilakukan penanganan segera.

BACA JUGA:   Gugus Tugas Bartim Jelaskan Terkait Pemakaman Jenazah dengan Protokol Covid-19

“Kita warga tidak bisa berbuat apa-apa mengingat kabel listrik tersebut apakah masih aktif dialiri tegangan atau tidak pada pohon tumbang tersebut. Pada hal beberapa minggu lalu pihak pelayanan PLN lakukan pemeliharaan dan membersihan ruas pepohonan yang beresiko menimpa kabel tiang listrik,” imbuhnya

(udek/Beritasampit.co.id)