Pos Terpadu Harus Jadi Tempat Pemersatu Masyarakat

SAMPIT – Pembangunan pos terpadu sebagai salah satu sasaran fisik dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin, Kalimantan Tengah diharapkan akan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, pembangunan pos terpadu tersebut adalah sebagai tempat musyawarah di tingkat desa oleh tokoh masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:   Warga dan Satgas TMMD Lakukan Pengecetan Mushallah

“Dengan adanya pos terpadu ini diharapkan kerjasama antardesa, TNI, Kepolisian maupun tokoh masyarakat selalu berjalan setiap hari,” tambahnya, Sabtu 3 Oktober 2020.

Jika terjadi permasalahan atau konflik di masyarakat desa, dengan adanya pos terpadu tersebut maka bisa dimusyawarahkan danĀ  diselesikan bersama-sama, sehingga kerukunan dan kebersamaan akan selalu terpelihara.

Saat ini pembangunan pos terpadu tersebut juga semakin menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Diharapkan pos terpadu ini selesai tepat waktu, yaitu sebelum 21 Oktober 2020. Sejumlah rehab sasaran fisik lainnya dalam kegiatan TMMD ini juga terus digenjot. (Rls/beritasampit.co.id).