Sekda Kotim Respon Cepat, PLN Janji PJU Kembali Nyala

Penjabat Sekda Kotim Suparmadi

SAMPIT – Sejumlah titik Penerangan Jalan Umum (PJU) terutama diarea Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), ada yang belum nyala secara keseluruhan. Padahal, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Sampit sudah menjanjikan hal itu tidak akan terjadi.

Untuk membuktikan hal tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim H Suparmadi respon cepat dengan melakukan penyusuran ke beberapa titik PJU misalnya Jalan Muchran Ali, HM Arsyad, maupun Ahmad Yani. Alhasil, memang PJU belum maksimal dinyalakan.

BACA JUGA:   Anggota Satgas dan Warga Gelar Doa Bersama Untuk Sukseskan TMMD

“Saya mencoba menghubungi pihak PLN Sampit, tujuannya agar PJU dalam kota kembali dinyalakan, karena berdasarkan laporan masyarakat ada beberapa titik PJU tidak nyala. Alhamdulillah, pihak PLN mau mengerti,” ujar Suparmadi kepada wartawan beritasampit.co.id, via telepon, Sabtu 3 Oktober 2020, sore.

Berdasarkan laporan Manajer PLN Cabang Sampit, menurut Suparmadi, memang hanya titik-titik tertentu yang sempat dinyalakan oleh petugas.

BACA JUGA:   Tanpa Diduga, Ini Kesan Ketua DAD Kotim Dianugerahi Lencana Tanda Jasa Kehormatan

Meskipun demikian, tambahnya, PLN Cabang Sampit menjanjikan seluruh titik-titik PJU akan difungsikan kembali paling lambat malam ini.

“Untuk tadi malam (kemarin) beberapa PJU saja yang sempat dinyalakan oleh petugas. Mulai dari Ahmad Yani, DI Panjaitan, HM Arsyad dan Jenderal Sudirman. Hari ini, kami lanjutkan penormalan semua PJU,” ujar Suparmadi mengutip pesan singkat yang disampaikan Manager PLN Cabang Sampit.

(ifin/beritasampit.co.id)