Warga Berterima Kasih TMMD Sasar Perbaikan Musala

IST/BERITA SAMPIT - Perbaikan Musala Al Hidayah sudah memasuki tahap akhir dan diharapkan segera rampung.

SAMPIT – Masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyampaikan terima kasih mereka karena kegiatan TMMD Reguler ke-109 juga menyasar perbaikan musala Al Hidayah.

“Kami sangat berterima kasih karena TMMD juga memperbaiki musala. Ini sangat bermanfaat untuk kenyamanan jamaah dalam melaksanakan ibadah. Mudah-mudahan ini menjadi amal yang tidak pernah putus bagi semua pihak yang membantu,” kata Tono, warga setempat, Sabtu 3 Oktober 2020.

Kondisi musala Al Hidayah memang rusak karena termakan biaya. Untuk memperbaikinya, warga terkendala pendanaan karena biaya yang dibutuhkan diperkirakan tidak sedikit.

Oleh karena itu warga sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 1015/Spt yang menjadikan perbaikan Musala Al Hidayah sebagai salah satu sasaran kegiatan fisik dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Pos Terpadu Bisa Dimanfaatkan Berbagai Kegiatan Masyarakat

Warga pun dengan senang hati membantu TNI melaksanakan perbaikan tersebut agar pekerjaan cepat selesai sehingga musala bisa digunakan dengan lebih nyaman oleh masyarakat yang beribadah di tempat suci itu.

Camat Pulau Hanaut H Eddy Mashami mengatakan, kegiatan TMMD Reguler ke-109 membawa manfaat sangat besar bagi masyarakatnya. Tidak hanya dalam hal kegiatan fisik, tetapi juga berbagai kegiatan nonfisik.

“Kami sangat berterima kasih. Makanya kami senang kalau TMMD tahun depan kembali dilaksanakan di kecamatan kami karena masih banyak desa yang membutuhkan bantuan,” kata Eddy Mashami.

BACA JUGA:   TMMD di Desa Kecamatan Pulau Hanaut Membuat Pos Terpadu

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Mushalla Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu. (Rls/beritasampit.co.id).