Wujudkan Pilkada Damai, Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Rangkul Tokoh Adat Dayak

IST/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Bripka Nanang (kiri) dan Mantir Adat Dayak Kelurahan Tumbang Tahai, Kardi Hori (Kanan).

PALANGKA RAYA – Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Bripka Nanang berinisiatif untuk menyambangi dan merangkul peran serta para tokoh adat di wilayahnya untuk mewujudkan pilkada damai.

Dalam sambangnya tersebut, ia bersilaturahmi bersama Kardi Hori yang merupakan Mantir Adat Dayak yang berada di Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu 3 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Kanit Provos Ditsamapta Cek Keamanan Senpi Personel

“Dengan adanya peran serta Bapak Kardi saya sangat berharap dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang menciptakan pilkada aman dan damai, dengan menolak segala bentuk kampanye hitam dan politik uang,” kata Bripka Nanang.

Selaras dengan tekad Nanang, Bapak Kardi dengan tegas mendukung penuh upayanya tersebut, terutama untuk menangkal berita hoax dan isu sara yang dapat mengakibatkan perpecahan dan permusuhan di antar masyarakat.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Bersama Korem 102 Panju Panjung Touring Budaya ke Gunung Mas

“Mari kita bersatu dan bersama untuk menjaga serta mengawal tahapan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya ini, demi terciptanya pesta demokrasi yang aman dan damai,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).