HMI Cabang Palangka Raya Terus Bina Kepribadian Muslim Berkualitas

FORUM LATIHAN KADER : IST/BERITA SAMPIT - Suasana tatap muka forum Basic Training HMI Cabang Palangka Raya yang tetap menerapkan protokol kesehatan, di Aula Sekretariat HMI Cabang Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya terus membina generasi muslim yang berkualitas. HMI bergerak melanjutkan perkaderan dan perjuangan agar organisasi mahasiswa Islam tertua ini tetap tumbuh dan berkembang, walau dalam kondisi pandemi Covid-19.

Hal ini dilakukan dengan melaksanakan Basic Training (Latihan Kader I) di Aula sekretariat HMI Cabang Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 26 – 27 September 2020 dan tanggal 3 – 4 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya, Riko Rahman, Minggu 4 Oktober 2020 menjelaskan, bahwa latihan kader ini perlu untuk membangun kesadaran pola pikir mahasiswa dalam mengembangkan keilmuan dengan nilai-nilai spiritualitas, dan yang sesuai dengan tujuan dan khittah perjuangan HMI.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Gusti Dede Agustie mengatakan, bahwa kegiatan ini meski di tengah pandemi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk teknis pelaksanaannya, kata dia, diadakan dengan metode daring untuk peserta di luar Palangka Raya, dan metode tatap muka untuk peserta yang berada dalam Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kepala Bappeda Litbang Kalteng Hadiri Musrenbang RKPD Pulang Pisau

Gusti juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, sehingga berjalan dengan lancar.

Diketahui, Basic Training ini bertujuan untuk membina generasi muslim yang berkualitas akademis, sehingga sadar akan fungsi dan peranannya dalam organisasi, serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan bangsa. (Rls/beritasampit.co.id).