Hubungan TNI dan Rakyat Semakin Erat, Ini Cara Satgas TMMD

SAMPIT – Tentara Nasional Indonesia (TNI) selaku orang yang memiliki tanggung jawab penuh terhadap kelangsungan hidup bangsa yang sekaligus berperan sebagai garda untuk keutuhan NKRI berjalan dengan tertib dan aman.

TNI secara historis juga berasal dari rakyat biasa dan tentunya mereka akan kembali ke rakyat pula. Hal itulah yang tergambar saat Satgas TMMD ke 109 Kodim 1015/Spt bersama masyarakat Desa Bapinang Hilir, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur berkumpul di balai desa setempat.

Berkumpulnya prajurit TNI dengan masyarakat tersebut melakukan permainan kartu domino untuk sekedar melepaskan penat dan rasa capek setelah seharian melakukan aktivitas fisik dan nonfisik.

“Setiap malam tetap kami melakukan silahturahmi dengan masyarakat desa setempat, ada kalanya cuman duduk sambil bercerita di temani secangkir kopi. Kadang bermain domino juga, yang kalah di jepit pakai jepitan pakaian,” ujar Pratu Ahmad Erwanto, Sabtu 03 Oktober 2020 malam.

Terkadang menurut Pratu Ahmad Erwanto, sebagian pemuda yang juga terlibat dalam kegiatan bersama di malam hari di persilahkan oleh Satgas TMMD agar beristirahat di balai desa Bapinang Hilir dengan anggota TNI angkatan darat dari Kodim 1015/Spt. (Rls/beritasampit.co.id).