Melalui TMMD, TNI dan Masyarakat Semakin Menyatu

SAMPIT – Kehadiran ratusan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Pulau Hanaut memberikan suasana yang berbeda di daerah tersebut. Warga saat ini semakin terbiasa dengan kehadiran anggota TNI di tengah-tengah mereka.

Bahkan kini TNI dan masyarakat semakin menyatu dengan adanya program TMMD ini. Setiap hari TNI dan warga bergotong royong menyelesaikan sejumlah sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ini.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Tanam Ilmu Agama Kepada Anak-Anak Desa

Sejak dimulai pada tanggal 22 September 2020 yang lalu, ikatan batin yang tercipta semakin kuat. Gotong royong Satgas TMMD dan masyarakat pun kini semakin terlihat hasilnya. Sejumlah sasaran fisik kegiatan TMMD mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Seperti perbaikan Mushola Al Hidayah di Desa Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut yang sudah hampir selesai. Pagar mushola juga sudah hampir rampung. Selain itu, rehab tiga jembatan dan pembangunan pos terpadu juga mengalami perkembangan yang pesat.

BACA JUGA:   Kualitas Peserta Lomba Karya Jurnalistik TMMD Mengagumkan

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH menyampaikan, salah satu tujuan TMMD adalah membantu percepatan pembangunan di daerah pedesaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu untuk mewujudkan kemampuan perencanaan, pengawasan dan pengendalian  kegiatan TMMD Reguler ke – 109 yang berhasil, berdaya dan tepat guna membantu percepatan pembangunan di daerah pedesaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Rls/beritasampit.co.id).