Personel Polda Kalteng Terus Gelar Patroli dan Operasi Yustisi

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat memberikan masker kepada pelanggar protokol kesehatan.

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif saat masa kampanye pemilu 2020 di Kalimantan Tengah, melaksanakan Apel siaga operasi mantap praja telabang 2020.

Selain itu Polda Kalteng juga melaksanakan operasi yustisi yang bertujuan untuk menertibkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Apel tersebut dilakukan di Pos Lantas Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu 4 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Satbrimob Polda Kalteng Kembali Distribusikan 150 Paket Makanan Untuk Masyarakat

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan memimpin langsung apel siaga operasi mantap praja telabang 2020, dan Operasi Yustisi tersebut.

“Apel siaga ini juga dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalteng. Selain itu untuk operasi yustisi tersebut di lakukan di daerah Pahandut Seberang dekat Bukit Rawi, dengan memberikan teguran dan memberikan masker kepada masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes),” kata Hendra Rochmawan.

BACA JUGA:   Arton Ingatkan, Kader Banteng Jangan Coba-coba Pilih Calon Lain

Dalam apel siaga yang terbagi dibeberapa tempat ini melibatkan sebanyak 571 personel yang memiliki tugas dalam menjaga keamanan di sekitar lokasi tempat pengamanan. Selain itu personel juga melaksanakan patroli skala besar yang bertujuan untuk menjaga situasi tetap terjaga selama masa kampanye berlangsung. (Hardi/beritasampit.co.id).