Satgas TMMD Tanam Jiwa Nasionalisme Generasi Muda

SAMPIT – Salah satu metode Pembinaan Teritorial adalah Komunikasi Sosial yang dilaksanakan melalui kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara terhadap lapisan elemen masyarakat di wilayah.

Seperti yang dilakukan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109, Kodim 1015/spt, memberikan wawasan kebangsaan kepada santri di Pesantren Darul Iman Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

BACA JUGA:   Renovasi Musala Agar Masyarakat Lebih Khusyuk Beribadah

Dandim 1015/Spt, Letnan Kolonel Akhmad Safari, mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme kepada para santri sejak usia dini, karena ke depan mereka inilah yang akan menjadi penerus bangsa.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa maksud kedatangannya tentunya merupakan target utama dalam program TMMD dalam rangka sasaran non fisik berupa penyuluhan. Dipilihnya wawasan kebangsaan, lantaran banyak Point penting demi kemajuan bangsa dan negara.

BACA JUGA:   TMMD Jaga Lingkungan Desa Sasaran

“Semoga dengan pembekalan seperti ini para santri disana lebih bisa mencintai bangsa sendiri sehingga dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya. (Rls/beritasampit.co.id).