TNI Bersama Rakyat Gotong Royong Bangun Desa Terisolir

SAMPIT – TMMD merupakan Program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah non-Kementerian, dan Pemerintah Daerah, serta segenap komponen masyarakat di wilayah masing-masing.

Pada TMMD ke-109 dengan tema ‘TMMD Pengabdian Untuk Negeri’, TNI bekerja sama dengan Kementerian Sosial serta dinas dan instansi terkait lainnya

Komandan Kodim (Dandim) 1015/Spt, Letkol CZI Akhmad Safari mengatakan, selama pelaksanaan TMMD, semangat gotong-royong masyarakat sekitar dengan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-109 Kodim 1015/Sampit sangat tinggi.

BACA JUGA:   TMMD Tingkatkan Konektivitas dan Kesejahteraan di Pulau Hanaut

“Kesulitan membangun desa karena jalan antar desa penghubung yang jauh, pasti biaya mahal. Sedangkan kita punya ruas-ruas jalan strategis antar kecamatan yang menjadi salah satu prioritas kita. Salah satu solusinya yaitu dengan memberdayakan masyarakat desa di tingkat lokal, apalagi desa-desa yang terpencil dan jauh, maka kita giatkan program TMMD ini,“ ujar Letkol CZI Akhmad Safari

BACA JUGA:   Satgas TMMD Bagikan Masker Lindungi Masuk dari COVID-19

Ia menegaskan bahwa dukungan masyarakat desa yang sangat antusias mengikuti kegiatan TMMD membuat program tersebut berjalan lancar dan melampaui target. “Hasil TMMD sesuai dengan target kita, bahkan di beberapa sektor ada yang melebihi target,” tutup Letkol CZI Akhmad Safari. (Rls/beritasampit.co.id).