Begini Tekat Kuat Halikinnor Membangun Sektor Pertanian Kotim yang Modern

CHA/BERITA SAMPIT - Calon Bupati Kotim, Halikinnor saat memberikan orasinya dalam pertemuan terbatas di jalan Jeruk 2 Sampit, Senin 05 Oktober 2020.

SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memiliki hamparan lahan yang sangat luas, terutama pada wilayah bagian selatan, dimana sektor pertanian menjadi salah satu sumber perekonomian andalan masyarakat di sana.

Namun peran masyarakat tidak akan mampu membawa perubahan yang lebih baik di sektor pertanian ini jika dilakukan sendiri, tentunya harus ada peran pemerintah dalam mendorong pertanian daerah agar lebih maju dan mampu bersaing dengan luar daerah.

“Ini menjadi tekat saya maju menjadi Calon Kepala Daerah, karena saya memiliki tekat membangun sektor pertanian Kotim agar lebih maju dan modern, baik dari infrastruktur jalan, saluran irigasi maupun peralatan pertaniannya,” ungkap Halikin, dalam pertemuan terbatasnya, Senin 05 Oktober 2020.

BACA JUGA:   KPU Kotim Fasilitasi Tes Kesehatan dan Bebas Narkoba Bakal Calon

Selain itu, dia ingin petani Kotim benar-benar merasakan bantuan subsidi dari pemerintah, baik itu dari pengadaan pupuk, BBM dan juga bibit.

“Di era modern ini, bantuan alat pertanian seperti Handtraktor atau jenis lainnya sangat penting, guna memenuhi kebutuhan petani, demikian juga bantuan subsidi pemerintah yang bisa meringankan beban perekonomian mereka,” paparnya.

BACA JUGA:   Rudini - Samsudin Jalani Tes Swab

Halikin menegaskan, semua visi maupun misi yang Harati menyentuh kepentingan masyarakat, Dirinya ingin seluruh program kerja Harati bisa dirasakan masyarakat dan tepat sasaran.

“Apalagi pandemi Covid ini masyarakat menjerit, karena ekonomi mereka merosot. Sebagai pemimpin kita tidak ingin masyarakat ketinggalan oleh pendatang, jadi peran pemerintah penting mendorong perekonomian mereka, kita ingin masyarakat pedalaman dan juga di Kota bangkit dan mampu bersaing diera modern saat ini,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).