Pandemi Covid-19, Satgas TMMD Kodim 1015/Spt Tak Pernah Lelah Bangun Desa

SAMPIT – Melalui gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, jajaran Kodim 1015/Sampit, dalam pelaksanaan tahun 2020 ini melakukan pembangunan fisik dan non fisik di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Senin 5 Oktober 2020.

Dalam TMMD ini, personel yang terlibat dari jajaran Kodim 1015/Spt dan Koramil 1015/Samuda, dimana mereka bahu-membahu dengan warga Desa Petahunan, untuk melakukan pekerjaan fisik dan non fisik.

Di antara terik mentari dan kerasnya bebatuan untuk membangun jalan desa, Anggota Satgas TMMD Kodim 1015/Spt mandi keringat mengayunkan cangkul, demi terwujudnya jalan desa.

BACA JUGA:   Personil Koramil Pangkut Berjibaku Padamkan Kebakaran dengan Alat Seadanya

Sebelum terjun dalam pelaksanaan pekerjaan fisik, Anggota Satgas TMMD Kodim 1015/Spt selalu berkordinasi bersama teman-teman sesama anggota TNI serta warga Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut. Keringat dan lelah tak ia hiraukan agar program TMMD di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, segera rampung.

Saat Anggota Satgas TMMD Kodim 1015/Spt terjun ke lapangan dalam pengerjaan pembangunan jalan ini, biasanya akan diikuti oleh warga desa yang tergugah semangatnya untuk ikut turun langsung ke lapangan.

BACA JUGA:   Koramil 1015-15/Telaga Pulang Sambut Kunjungan Rombongan Wabup Seruyan

Dengan TMMD, menurutnya kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin nyata, termasuk semangat gotong royong warga desa sasaran yang mendukung sepenuhnya kegiatan ini.

“Kegiatan TMMD ini adalah untuk dapat meningkatkan ekonomi masyarakat karena terbukanya akses jalan untuk mengangkut hasil pertanian. Adanya jalan yang baik, dapat menekan biaya transportasi untuk pengangkutan hasil pertanian.” Ujar Anggota Satgas TMMD Kodim 1015/Spt. (rls)