Pembangunan Jembatan TMMD Tetap Utamakan Kualitas

SAMPIT – Salah satu sasaran fisik Satgas TMMD ke 109 Kodim 1015/Sampit di Desa Bapinang Hilir dan Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut adalah pembangunan jembatan kayu.

Meski terbuat dari kayu, namun jembatan yang dibangun Satgas TMMD tersebut dijamin berkualitas. Anggota Satgas TMMD ke 109 Kodim 1015/Sampit mengatakan, kalau dilihat secara fisik mungkin tidak cantik karena semuanya berbahankan kayu.

“Secara fisik tidak terlihat cantik, tetapi kami tetap mengutamakan kualitas, sengaja kita memanfaatkan material yang ada di wilayah ini, karena khususnya di daerah Kotim ini masih banyak kayu berkualitas dan kami manfaatkan kayu itu,’’ ujar Anggota Satgas TMMD ke 109 Kodim 1015/Sampit.

BACA JUGA:   TMMD ke 109, TNI dan Warga Bahu-Membahu Bangun Jalan Darurat

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Satgas TMMD juga jadikan tiang dari kayu, Insya Allah tahan air sampai beberapa tahun ke depan termasuk blandar dan papannya.

Menurut Dantsatgas TMMD ke 109 Kodim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, jembatan ini salah satu sarana yang dibutuhkan masyarakat dan petani Desa Bapinang Hilir dan Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut. Selama ini jika ingin ke kebun, masyarakat harus memutar mencari jalan yang bisa dilewati dengan sepeda motor dan itu jarak tempuhnya lumayan jauh.

BACA JUGA:   DPRD Kotim Dukung TMMD Berkelanjutan

“Sebelum dibuka jalan ini, jaraknya cukup jauh. Dengan kita buka jalan dan jembatan baru, itu memperpendek jarak,” ungkap Letkol Czi Akhmad Safari.

“Dengan kita buka jalan ini, mereka bisa lebih cepat ke sekolahnya,” jelasnya. Selain itu, jalan ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berladang dan mempermudah mengeluarkan hasil ladang, sehingga perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat terangkat.” Tambah Letkol Czi Akhmad Safari. (Rls/beritasampit.co.id).