Si-Komos Resmi Launching di Kalteng

Hardi/BERITA SAMPIT - Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto (Tengah) Saat Melauching Si Komos

PALANGKA RAYA – Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto Melaunching Sarana Interaksi dan komunikasi sosial (si-komos), dalam lauching tersebut di lakukan di Halaman Makorem 102/Pjg, Senin 5 Oktober 2020.

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya dengan memotong pita dan meyiram air kembang, lalu dilanjutkan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo dan terakhir dilakukan oleh Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dengan memecahkan kendi.

“Saya berharap kehadiran si-komos ini bisa membantu para babinsa, bersama 3 pilar yaitu Pemerintah Daerah, TNI dan Polri untuk membantu memudahkan interaksi dengan masyarakat. Selain itu fasilitas yang diberkan berupa perpustakaan, TV, genset dan lainnya,” kata Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

BACA JUGA:   Koramil 1016-03 Dampingi Rapid Tes Massal di Sepang Simin

Launching si-Komos ini merupakan inisiatif TNI AD untuk memajukan pendidikan di Kalteng, terutama pendidikan dasar. Mengingat kondisi saat ini masa pademi covid -19 akses pembelajaran melalui media daring, sehingga si Komos ini hadir untuk membantu para siswa yang kesusahan pembelajaran melalui daring, karena keterbatasan akses internet dan gawai (Smartphone).

“Saya selaku Danrem 102/Pg Menekankan bahwa pendidikan di Kalteng itu yang utama, dan jangan sampai tertinggal karena akses pembelajaran yang terbatas, anak muda merupakan penerus bangsa yang pendidikannya perlu diperhatikan. Bahwa dengan kehadiran si Komos ini, dapat memberi manfaat dan membantu siswa sekolah dasar dapat memenuhi materi pembelajaran,” ucapnya.

BACA JUGA:   Para Pelajar Antusias Ikuti LKJ TMMD Reguler ke-109

Untuk saat ini, si Komos diluncurkan sebanyak 7 Unit, yang akan ditempatkan diwilayah jajaran Kodim wilayah Korem 102/Pjg yang dioperasikan oleh para Babinsa. Diharapkan untuk kedepannya unit si Komos akan bertambah lagi dan ini masih tahap awal.

(Hardi/Beritasampit.co.id)