Terancam Gagal Panen, Dewan Minta Pemerintah Perhatikan Banjir di Wilayah MHS

IM/BERITASAMPIT - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Hj Darmawati.

SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hj. Darmawati mendorong agar pemerintah kabupaten cepat tanggap dalam memberikan bantuan bagi masyarakat di daerah terdampak banjir.

Seperti diketahui, saat ini Kotim kembali dilanda banjir musiman. Baru-baru ini wilayah Selatan Kotim yakni Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS) terendam banjir.

”Disana ada satu desa yang cukup parah luapan airnya, yakni di Trans Handil Sohor yang mayoritas masyarakat disana adalah petani. Dan hasil tani mereka terancam gagal panen,” ucap Hj Darmawati, Senin 5 Oktober 2020.

BACA JUGA:   APK Bakal Calon Tidak Layak, Pemkab Kotim Diminta Segera Menertibkan

Menurut, pemerintah daerah melalui instansi terkait harus cepat tanggap dengan kondisi masyarakat. Jangan menunggu semakin parah baru mulai bergerak, kebutuhan akan sandang pangan dan kesehatan masyarakat harus di perhatikan.

”Saat ini kita tahu, sedang berada di tengah pandemi covid-19. Dan kita semua tahu bahwa perekonomian masyarakat terganggu, jangan sampai akibat banjir ini masyarakat semakin sengsara,” demikian legislator partai Golkar itu.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS : Di tengah Hujan Lebat, Api Lalap Pasar Sejumput Baamang

(im/beritasampit.co.id).