11 Klub Dari 4 Desa Ikuti Turnamen Bola Voli TMMD

SAMPIT – Untuk mempererat tali silaturahmi antar warga desa di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 menggelar pertandingan bola voli yang diikuti oleh 11 klub dari 4 desa di Kecamatan Pulau Hanaut.

Keempat desa yang berpartisipasi dalam turnamen bola voli tersebut antara lain Desa Bapinang Hilir, Desa Babirah, Desa Handil Mawar dan Desa Bamadu. Warga terlihat sangat antusias dan terhibur dengan pertandingan bola voli tersebut.

Sebelumnya dalam TMMD ini juga dilaksanakan turnamen catur yang diikuti oleh 16 peserta dari 3 desa di Kecamatan Pulau Hanaut. Pertandingan olahraga seperti catur dan bola voli merupakan bagian dari sasaran non fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Pupuk Semangat Gotong Royong

Sasaran non fisik lainnya antara lain penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, acara yasinan bersama warga, pengobatan gratis, anjangsana ke tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta penyuluhan bahaya narkoba.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, dalam sasaran non fisik ini, pihaknya ingin masyarakat memahami tentang wawasan kebangsaan, kesadaran hukum dan tata tertib, pengetahuan tentang narkoba dan memperoleh pengetahuan tentang Kehutanan dan Pertanian melalui kegiatan penyuluhan dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah.

BACA JUGA:   Dandim 1015/Spt: TMMD Tidak Sebatas Bangun Fisik Tapi Juga Bangun Kepercayaan

“Juga untuk memantapkan metode pembinaan teritorial guna merebut hati dan pikiran rakyat dalam rangka kemanunggalan TNI-rakyat untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayah dalam mendukung sistem pertahanan negara,” tandasnya, Selasa 6 Oktober 2020. (Rls/beritasampit.co.id).