Aspirasi Mukhtarudin: BNI Sumbang Rp 100 Juta Untuk Masjid Al Mujahirin Desa Runtu

SERAH TERIMA BANTUAN : MAN/BERITA SAMPIT - Ujang Ebot Sabarudin, perwakilan Anggota DPR RI Drs. H. Mukhtarudin saat menyerahkan bantuan uang tunai Rp 100 juta untuk pembangunan Masjid Al Mujahirin. 

PANGKALAN BUN – Sebuah masjid megah di Desa Runtu, Kabupaten Kotawaringin Barat yang peletakan batu pertamanya oleh Raja Dangdut, H. Rhoma Irama, dan dibangun oleh Kepala Desa Runtu sebelumnya, Hasanudin, tidak terlepas dari bantuan aspirasi dari anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Golkar, Drs. H. Mukhtarudin, melalui BUMN Bank BNI.

Bantuan senilai Rp 100 juta tersebut diserahkan perwakilan Mukhtarudin, yakni Ujang Ebot Sabarudin dan Perwakilan Pimpinan BNI Cabang Pangkalan Bun, yang diterima oleh Kepala Desa Runtu, Juhlian Syahri mewakili Pengurus Masjid Al Muhajirin.

Juhlian Syahri atas nama Pengurus Masjid Al Muhajirin mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Dapil Kalteng Mukhtarudin, Pemimpin BNI Cabang Pangkalan Bun dan semua pihak yang telah membantu dalam penyelesaian masjid tersebut.

BACA JUGA:   Dinas PUPR Kobar Buka Pelayanan Khusus, Ini Penjelasanya

“Mudahan bapak yang saya sebutkan tadi diberikan kesehatan, dan usia yang bermanfaat bagi umat, dan dengan bantuan ini, Insya Allah pembangunan akan dilanjutkan kembali,” kata Juhlian Syahri, Selasa 6 Oktober 2020.

Ia meminta pengurus masjid, pengelolaan dan progres dari anggaran yang diterima ini dilaporkan kepada penyumbang. Juhlian berharap kepada H Mukhtarudin dan Pimpinan BNI kedepan dapat membantu kembali dalam pembangunan masjid ini. Menurutnya, dalam pembangunan masjid masih banyak dana yang dibutuhkan.

Disisi lain, perwakilan Mukhtarudin yakni Ujang Ebot Sabarudin mengungkapkan, bahwa untuk saat ini, hasil aspirasi juga yang diperjuangkan Mukhtarudin kurang lebih ada 17 rumah ibadah, khususnya di wilayah barat, sehingga yang diperjuangkan ini segera dipergunakan.

BACA JUGA:   Mulai Besok Perbup Kobar Tentang Protokol Kesehatan Mulai Diberlakukan

“Pesan Bapak Mukhtarudin, pergunakanlah dana ini sesuai peruntukannya, karena semua ini akan dipertanggungjawabkan oleh pemberi manfaat dan lebih khusus lagi kepada Allah SWT,” harap ujang.

Begitu pula yang disampaikan Pemimpin BNI Cabang Pangkalan Bun, Ruliansyah melalui perwakilannya, Rezky Eko, bahwa untuk saat ini, BNI telah menyalurkan dana Program BKBL ini sebanyak Rp 1 Miliar untuk dua kabupaten, yakni Kotawaringin Barat dan Sukamara, dan dana yang diberikan dalam bentuk rekening.

“Saya berharap, kedepan akan ada lagi bantuan yang diberikan, tidak hanya dari BNI ini saja, tapi dari mana saja, semoga cepat selesai dan dipergunakan untuk kepentingan ibadah,” tuturnya. (Man/berirasampit.co.id).