Ini Kegiatan Rutin Polda Kalteng Menekan Penyebaran Covid-19 dan Memantau Pilkada

IST/BERITA SAMPIT - Personel gabungan saat akan melakukan operasi mantap praja dan operasi yustisi.

PALANGKA RAYA – Satgas Covid-19 gabungan anggota kepolisian, TNI, Satpol PP dan tim kesehatan saat ini gencar operasi yustisi. Output yang dihasilkan pun sangat nyata seperti penurunan angka penyebaran Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan, saat ditemui di Pos Polantas Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Selasa 6 Oktober 2020.

Selain itu Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo juga melakukan pengecekan kepada personel yang akan melaksanakan operasi yustisi, dan operasi mantap praja yang ditujukan untuk memantau tahapan kampanye. Untuk saat ini kegiatan mobilisasi massa saat kampanye dilarang, sehingga untuk mencegah hal tersebut operasi mantap praja dilakukan.

BACA JUGA:   Ujang Iskandar Disambut Masyarakat Kobar

“Untuk pencegahan kami menyiapkan personel di pos Bundaran Besar untuk memantau kegiatan masyarakat, dengan jumlah personel 97 dan untuk operasi yustisi ada 114 personel,” kata Kombes Pol. Hendra Rochmawan.

Untuk jumlah personel yang dikerahkan ada 571 personel, diantaranya bertugas di tempat yang berbeda seperti di pos Bundaran Besar ada 97 personel dan yang melakukan operasi yustisi ada 114 personel. Kegiatan ini dilakukan setiap hari untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui operasi mantap praja dan memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat melalui operasi yustisi. (Hardi/beritasampit.co.id).