Ketua DPRD Ajak Generasi Milenial Bantu Sosialisasi Prokes

PURUK CAHU – Ketua DPRD Kabupaten Mura, Doni minta generasi Milenial diharapkan berpartisipasi dalam upaya pemutusan rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura).

“Dalam rangka pemutusan mata rantai covid-19, Saya harap generasi Milenial dapat berperan aktif, baik itu secara langsung maupun melalui organisasi kepemudaan masing-masing,” kata Doni, Selasa 26 Oktober 2020.

Menurut Doni, sosialisasi bisa dalam bentuk mengedukasi tentang apa saja upaya pencegahan penyebaran covid-19 ke kelompok anak muda sampai dewasa.

“Generasi Milenial yang kita semua tahu sangat energik dan aktif. Bisa membuat gerakan untuk memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, sebagai bagian dari usaha pencegahan covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kapolsek Murung Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos Terkait Pilkada Serentak 2020

Dikatakan Doni, adanya partisipasi dari generasi Milenial, tentunya akan berdampak positif, karena akan lebih mudah menjangkau berbagai golongan lain yang lebih luas.

Strategi seperti ini penting dilakukan agar masyarakat lebih memahami apa yang harus dilakukan untuk ikut berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Mura

“Dengan begitu mereka bisa aktif ikut serta dalam kegiatan peduli covid-19 dilingkungan kecil seperti keluarga di rumah, bahkan sampai ke lingkungan yang lebih besar lagi,” ungkap Politisi PDIP senior itu.

BACA JUGA:   Fraksi PAN Sarankan APBD Perubahan Tahun 2020 Prioritaskan Stimulus Pemulihan Perekonomian

Selain itu, Adanya partisipasi dari generasi millennial, tentunya akan berdampak positif, karena akan lebih mudah menjangkau berbagai golongan lain yang lebih luas. Strategi seperti ini penting dilakukan agar masyarakat lebih memahami apa yang harus dilakukan untuk ikut berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Mura.

“Pemerintah daerah harus mampu menggandeng generasi Milenial dalam pelaksanaan sosialisasi dan edukasi tersebut. Adanya sinergitan dan gotong royong dari berbagai elemen masyarakat, maka kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan bisa ditingkatkan lagi,” cetusnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)