Ketua DPRD Dorong Pemkab Untuk Geliatkan Perekonomian Masyarakat

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Murung Raya Doni SP M.Si

PURUK CAHU- Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni, mendorong pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat untuk memberikan suatu kebijakan terkait pemulihan perekonomian masyarakat, karena perekonomian masyarakat mampu membaik ketika mendapatkan sentuhan langsung dari pemerintah daerah

“Perbaikan perekonomian masyarakat di daerah, hanya mampu membaik ketika ada sentuhan dari pemerintah melalui sebuah kebijakan dalam bentuk program khusus terintegrasi dari pusat sampai daerah,” ungkap Doni, Selasa 26 Oktober 2020.

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan ini memiliki ide yang bisa direalisasikan oleh Pemkab Mura untuk menggeliatkan perekonomian di Mura. Salah satunya dari sektor koperasi, badan usaha yang mulai sekarang perlu ditata ulang, baik dari sisi penyediaan modal maupun penguatan manajemennya.

BACA JUGA:   Program Kartu Mura Cerdas Penting Didukung Sarana dan Prasarana Memadai

“Koperasi di Desa yang nantinya merupakan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) jika dikelola dengan baik, dan juga penataan management keuangan yang transparan, bisa menjadi salah satu kunci untuk membantu membangkitkan kembali ekonomi masyarakat seperti UMKM, Kita mendorong agar BUMDes bisa menggeliatkan pemulihan ekonomi kerakyatan di Desa,” Jelasnya.

Menurut Doni, dalam mendorong BUMDes agar lebih optimal untuk pemulihan ekonomi di desa, juga mendorong kepada pemerintah untuk menggunakan kewenangan agar memberikan dukungan kepada pemerintah Desa di Kabupaten Mura.

“Saya berharap Pemkab melalui Dinas terkait, bisa memberikan stimulus kepada pihak desa, baik itu dalam bentuk pendampingan yang berkelanjutan, maupun bentuk-bentuk dukungan konkrit lainnya, karena BUMDes jika dikelola dengan tepat, akuntabel, dan transparan, bisa menggeliatkan perekonomian di Desa,” Ujarnya.

BACA JUGA:   Ketua Fraksi PPP Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Doni menegaskan, selama sebuah kebijakan berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat, selaku wakil rakyat di DPRD Mura akan dukung penuh kebijakan tersebut.

“Esensi dari sebuah kebijakan baik masih berupa usulan maupun program pusat, selama berpihak kepada kepentingan untuk mensejahterakan masyarakat, kami siap mendukung. Kita melihat sendiri kondisi perekonomian masyarakat cenderung melemah karena efek domina dari pandemi covid-19,”Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)