Ketua PPKHI Kalteng Lantik Tiga Ketua DPC Sekaligus

IST /BERITA SAMPIT - Ketua DPD PPKHI Kalteng Antonius saat wawancara

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Antonius Kristiano melantik tiga pengurus DPC-PPKHI, Sabtu 3 oktober 2020 malam di Kapuas oleh Dewan Pembina PPKHI Pusat, Dheky Wijaya.

Tiga DPC-PPKHI yang dilantik tersebut, diantaranya DPC Kapuas, Pulang Pisau dan Barito Selatan. “Para Ketua, Sekretaris dan Bendahara yang telah dilantik ini merupakan Advokat handal dan pilihan yang telah melalui seleksi ketat,” ungkap Bang Anton sapaan akrab Antonius, Selasa 6 Oktober 2020

BACA JUGA:   Sudah Membuktikan Perolehan Suaranya, Syauqie Figur Kuat Maju di Pilgub Kalteng

Antonius menguraikan, Lodewik Christopel Iban selaku Ketua DPC Kapuas merupakan tokoh di Kapus dan disegani. Lalu, di Pulang Pisau Ketuanya Erwin Pardede yang merupakan Ketua DPC-PPKHI termuda di Kalteng.

Sedangkan, lanjut Ketua DPC Barsel Yohanes Surya Negara, yang latar belakangnya jurnalis senior media terkemuka di Kalteng.

“Yang terpenting Ketua DPC yang baru dilantik adalah mereka yang mampu menjadi Ketua di Daerah,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC-PPKHI Barsel, Yohanes Surya Negara mengatakan, akan memulai langkah awal dengan membenahi kantor DPC di Buntok terlebih dahulu, kemudian akan berkirim surat kepada Lembaga Penegak Hukum dan audensi agar kehadiran PPKHI di Barsel diketahui oleh masyarakat Barsel.

BACA JUGA:   Pertarungan Sengit Jika Lima Elit Politik Ini Maju di Pilgub Kalteng

“Kehadiran DPC-PPKHI di Barsel adalah untuk membantu masyarakat dalam penegakan hukum untuk mencari keadialan, karena masyarakat ada juga yang belum mengerti apabila mereka tersandung dengan masalah hukum, maka kita akan hadir untuk membantu,” tegasnya.

(Aul/beitasampit.co.id)