Pelaku Usaha Dapat Pelatihan Teknologi Untuk Meningkatkan Hasil Jualannya

HARDI/BERITA SAMPIT - Deputi Pengembangan SDM RI Arif Rahmad.

PALANGKA RAYA – Para pelaku usaha yang ada di Kota Palangka Raya mendapatkan pelatihan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tegah (Kalteng). Pelatihan tersebut berkaitan dengan kewirausahaan kehutanan dan pembuatan website untuk memudahkan usaha para UMKM tersebut untuk meningkatkan penjualannya.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Hotel Neo Palma Palangka Raya, Selasa 6 Oktober 2020, yang diikuti oleh 30 perserta pelaku usaha yang berasal dari Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Pengamanan Kunjungan Presiden, Kesiapan Personel Gabungan Dicek

Deputi Pengembangan SDM RI Arif Rahmad hadir dalam kegiatan tersebut. Ia mengatakan, bahwa Deputi bidang SDM sudah melakukan kerja sama dengan para dinas terkait untuk meningkatkan SDM para pelaku usaha.

Dalam pelatihan ini nantinya dibagi menjadi dua sesi, yang pertama pelatihan kewirausahaan kehutanan sosial dan pelatihan penggunaan teknologi digital dan pembuatan website bagi UMKM.

“Digitalisasi UMKM menjadi mutlak dilakukan, karena UMKM yang eksis dan mampu mempertahankan omzet penjualannya ialah UMKM yang terhubung dengan marketplace,” kata Arif Rahmad.

BACA JUGA:   Satsabhara Polres Seruyan Bentengi Kantor KPUD dengan Pagar Kawat

Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Perserta dibekali materi umum seperti motivasi kewirausahaan, penyusunan bisnis plan, perkoperasian dan digital marketing.

Untuk pelatihan teknologi digital akan dilengkapi dengan teknik pemasaran digital, memfungsikan website sebagai media penjualan, memfungsikan media sosial, membidik pasar melalui jaringan online dan lainnya. (Hardi/beritasampit.co.id).