Wakil Wali Kota Palangka Raya Kunjungan Kerja Ke Kampung KB Percontohan

SERAH TERIMA HASIL BUMI : IST/BERITA SAMPIT - Lurah Tanah Mas Deden E. R. Jaya menyerahkan hasil bumi kepada Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah.

SAMPIT – Wakil Wali Kota Palangka Raya mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Tujuannya, meninjau langsung Kampung Keluarga Berkualitas (KB) karena merupakan percontohan.

“Kunker Wakil Wali Kota Palangka Raya dalam rangka melihat sejauh mana dan bagaimana caranya perkembangan yang begitu pesat di Kelurahan Tanah Mas,” ujar Lurah Tanah Mas Deden E. R. Jaya melalui rilis yang diterima redaksi beritasampit.co.id, Selasa 6 Oktober 2020.

Keberhasilan dalam menjalankan program Kampung KB itu, menurut Deden, tidak lepas dari peran dan dukungan semua aspek termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kelurahan Tanah Mas.

BACA JUGA:   Besok, Rudini-Samsudin Daftar ke KPU

“Kami sangat bangga karena semuanya bisa bersinergi membangun dan meningkatkan kualitas Kampung KB percontohan,” katanya.

Disamping itu, tambahnya, Kunker tidak hanya dilakukan Wali Kota Palangka Raya melainkan melibatkan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat (DPPKB PPPA PK) Kota Palangka Raya beserta Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Jembatan Selesai, Dandim 1015/Sampit Apresiasi Kinerja Satgas TMMD Reguler Ke-109

“Harapannya, bisa memperkenalkan potensi yang dimiliki Kelurahan Tanah Mas sehingga, bisa dikenal lebih luas lagi tidak hanya dari Kotim saja namun dari luar Kotim,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kunjungan kerja tersebut juga dihadiri Penjabat Sekda Kotim H Suparmadi, Kepala Dinas Kesehatan dr Faisal N Cahyanto, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PP dan KB) Kotim, Camat Baamang Paliansyah dan Sekretaris Sufiansyah, Polsek Baamang dan Koramil 1015-09/Bmg. (ifin/beritasampit.co.id).