Agama Tiang Dasar Pendidikan Akhlak, Satgas TMMD Ajarkan Anak-Anak Mengaji

SAMPIT – Ilmu agama merupakan tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Hal inilah yang mendasari anggota Satgas TMMD Reg Ke-109 Kodim 1015/Spt untuk ikut serta dalam mengajarkan anak-anak di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut tentang ilmu agama, salah satunya belajar mengaji.

Dijelaskan oleh Dansatgas TMMD Reg Ke-109 Kodim 1015/Spt, Letkol Czi Akhmad Safari, selaku pimpinan. Dirinya sangat mendukung kegiatan yang berdampak positif serta bermanfaat bagi anak-anak di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut.

“Tentunya dengan mengajarkan anak-anak mengaji di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, maka akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama,” ucap, Rabu 7 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Petani Kelapa Bersyukur Kini Semakin Mudah Pasarkan Hasil Kebun

Letkol Czi Akhmad Safari juga menyebutkan, kegiatan tambahan mengajar mengaji yang diberikan personel Satgas TMMD ini patut dijadikan tauladan. “Karena tidak semua orang mendapat panggilan hati,” ujar Letkol Czi Akhmad Safari.

“Dan saya bangga dengan semangat personel untuk memberikan tambahan ilmu, meskipun di tengah lokasi TMMD. hal ini semakin menambah motivasi kita untuk memberikan yang terbaik kepada Rakyat,” tuturnya.

Personel Satgas TMMD mengaku tergugah, sehingga dengan rela dan ikhlas memberikan ilmu agam yang di milikinya membaca Alquran di lokasi TMMD, Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut.

BACA JUGA:   TMMD, Program Angkatan Darat Dua Kali Satu Tahun

Kegiatan tersebut dipusatkan di rumah Ketua RW Ibu Nurjanah (38) dilangsungkan setelah salat ashar berjamaah. Sementara itu Ibu Nurjanah mengatakan Mudah-mudahan apa yang di lakukaan Satgas TMMD di sini menambah wawasan bagi anak-anak dengan memberikan  bekal ilmu sejak dini lokasi TMMD.

“Semoga rehab mushola saat ini cepat selesai, sehingga anak-anak yang belajar mengaji, kita arahkan di Mushola, Aamiin,” kata Ibu Nurjanah. (Rls/beritasampit.co.id).