BRI Salurkan Bantuan Ambulans dan Beasiswa di Lamandau

ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana secara simbolis menerima bantuan mobil ambulans yang senilai Rp 630 juta program CSR dari Bank BRI, dari Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Hery Santoso.

NANGA BULIK – Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalaui program Corporate Social Responsibility (CSR) kembali menyalurkan sejumlah program bantuan di bidang pendidikan dan kesehatan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Bantuan tersebut berupa satu unit mobil ambulans dan beasiswa yang diserahkan langsung Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Hery Santoso, didampingi rombongan BRI Banjarmasin, dan Pemimpin Kantor Cabang Pembantu BRI Lamandau Yunaidi Firhansyah, kepada Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dan perwakilan sejumlah mahasiswa di Kantor Bupati Lamandau, Rabu 7 Oktober 2020.

Bantuan senilai total Rp 722 juta tersebut sebagai bentuk kepedulian Bank BRI dalam dunia kesehatan dan dunia pendidikan, mengingat sektor kesehatan dan pendidikan adalah yang menjadi fokus CSR Bank BRI pada masa pandemi.

“Kami berharap melalui penyaluran bantuan ini bisa bermanfaat dan mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau, diantaranya bergerak cepat seperti yang tertulis di mobil ambulans,” ujar Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Hery Santoso, seusai menyerahkan bantuan.

Hery menjelaskan, bantuan yang diperuntukkan bagi Pemerintah Daerah Lamandau yang diserahkan hari ini berjumlah total sebesar Rp 722 juta lebih tersebut, terdiri dari satu unit mobil ambulans senilai Rp 630 juta dan bantuan dana pendidikan beasiswa dengan nilai total Rp 92 juta lebih, untuk 22 mahasiswa.

BACA JUGA:   Polres Lamandau Selidiki Karhutla di Desa Lubuk Hiju

“Adapun bantuan dana pendidikan atau beasiswa yang diberikan Bank BRI kami berharap semoga bermanfaat untuk mahasiswa penerima bantuan dan menambah motivasi agar dapat menyelesaikan pendidikannya dengan prestasi yang baik tanpa perlu memikirkan masalah biaya,” jelasnya.

Ditambahkannya di masa pandemi saat ini BRI turut berperan aktif memberikan bantuan tanggap darurat bencana dalam rangka menanggulangi penyebaran virus corona, diantaranya, dengan memberikan bantuan wastafel atau tempat cuci tangan, pembagian masker untuk pedagang pasar, pembagian sembako dan alat-alat kesehatan lainnya.

Selain itu, Hery juga mengatakan, bahwa pihaknya juga telah menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana berupa 560 paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Lamandau yang terdalam, yaitu banjir beberapa waktu lalu.

“Selain itu Bank BRI di masa Covid-19 ini sangat aktif dan banyak terlibat membantu Pemerintah Pusat dalam menyalurkan program-program untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, atau diantaranya bantuan Presiden produktif untuk usaha mikro (BPUM), bantuan subsidi untuk tenaga kerja gaji dibawah Rp 5 juta, pemberian subsidi bunga pinjaman, dan juga program lainnya yang dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Lamandau,” tukasnya.

BACA JUGA:   Akhir Pekan Bupati dan Kajari Lamandau Gowes Bareng Jalin Silahturahmi

Sementara itu, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengapresiasi keterlibatan BUMN dalam hal ini Bank BRI yang turut berperan aktif dalam membantu Pemerintah Kabupaten Lamandau menanggulangi dampak pendemi Covid-19 yang terjadi di daerah.

Manurut Hendra, bantuan yang diberikan bukan hanya kali ini saja, sebelumnya BRI juga aktif membantu Pemerintah Daerah yang mengalami musibah khususnya di Kabupaten Lamandau. Dan hari ini seperti diketahui bersama, bahwa selain bantuan kebencanaan, bantuan bidang kesehatan berupa mobil ambulans, juga ada bantuan di bidang pendidikan berupa beasiswa.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita bersama, bahwa kita memiliki BUMN seperti Bank BRI yang betul-betul peduli baik terhadap pemda ataupun masyarakat. Kami harapkan ini juga bisa menjadi motivasi ke rekan-rekan dunia usaha lainnya agar bisa meniru apa yang telah dilakukan BRI, bahwa pemerintah itu bisa bekerja bersama dengan masyarakat, dunia usaha yang ada di Kabupaten Lamandau dalam rangka bersama-sama mensejahterakan masyarakat,” tuturnya. (Andre/beritasampit.co.id).