Dinas Perpustakaan Kalteng Gandeng Euroweek Indonesia Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

HARDI/BERITA SAMPIT - Salah satu peserta kegiatan menampilkan pertunjukan.

PALANGKA RAYA – Dalam meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) gandeng Euroweek Indonesia. Berbagai kegiatan pun dilakukan oleh mereka seperti melaksanakan kegiatan mingguan, yang dilaksanakan setiap hari Rabu, dengan nama program inovasi literasi yang setiap pekan temanya berbeda-beda.

Kepala Bidang Layanan TI dan Kerjasama Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng Puntet Berkat Asi mengatakan, bahwa program inovasi literasi ini merupakan kegiatan kerjasama antara Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng dan Euroweek Indonesia.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Terus Pantau Pendistribusikan Sembako ke Warga Terdampak Banjir

“Kegiatan yang pernah kami lakukan bersama Euroweek Indonesia yaitu seperti zoom meeting, belajar bahasa inggris, inovasi literasi dan lainnya,” kata Puntet Berkat Asi, Rabu 7 Oktober 2020.

Hari ini Euroweek melaksanakan kegiatan Inovasi Literasi dengan tema seni nusantara, yang dimana para pesertanya berasal dari komunitas yang berada di Kota Palangka Raya, seperti Happinas Palangka Raya dari Suku Nias, Insro Palangka Raya dari Suku Batak Sumatra Utara dan lainnya. Seni yang ditampilkan berupa nyanyian, drama, dan masih banyak lagi yang lainnya. (Hardi/beritasampit.co.id).