Dua Titik Hotspot di Kotim Muncul

IST/BERITASAMPIT - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Rihel Magat.

SAMPIT – Beberapa hari ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai disibukan dengan munculnya titik hotspot yang sudah terjadi di dua lokasi, yakni Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang dan Desa Kandan, Kecamatan Kota besi.

Kepala Dinas Damkar Kotim, Rihel Magat saat dikonfirmasi menyebutkan, saat ini jajarannya sedang melakukan tindakan pemadaman api di dua titik sejak beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:   Bangunan Pos Terpadu Sudah Mulai Terlihat

“Mulai dari kemarin kami sudah disibukan dengan munculnya titik hotspot. Untuk hari ini jajaran kita ke Desa Tanah Putih, untuk kemarin ada ada muncul di Desa Kandan. Karena titik hotspot sudah mulai muncul, kita berharap kerjasama semua pihak agar tetap waspada terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kotim,” sebutnya, Rabu 7 Oktober 2020.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya berkaitan dengan Karhutla tetap konsisten dan selalu berkomunikasi secara intens di daerah-daerah yang rawan kebakaran.

BACA JUGA:   Rudini-Samsudin Bakal Daftar ke KPU Kotim usai Salat Jumat

“Sepertinya musim kemarau sudah mulai mendekati, dan ditandai dengan tidak terjadinya hujan sejak beberapa hari ini saja. Sudah ada titik api yang mana sudah kami lakukan penindakan dilapangan dan kita berharap semua pihak membantu penanganan maupun pencegahannya,” tutup pria yang dipercaya mengemban dua tugas ini, yakni Kepala Damkar dan Kasatpol PP Kotim.

(im/beritasampit.co.id).