Pengamanan Kunjungan Presiden, Kesiapan Personel Gabungan Dicek

IST/BERITA SAMPIT - Personel gabungan saat melaksanakan apel keberangkatan pengamanan kunjungan Presiden Ir Joko Widodo.

PALANGKA RAYA – Dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), personel pengamanan melaksanakan apel gelar pasukan dan apel keberangkatan di Korem 102/Panju Panjung, Rabu 7 Oktober 2020.

Jumlah personel pengamanan sebanyak 122, diantaranya seperti personel Satbrimob, Ditsamapta, Ditlantas, Diintelkam Polda Kalteng gabungan bersama personel Korem 102/Panju Panjung.

“Untuk kegiatan kunjungan kerja RI 1 sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2020, namun personel akan laksanakan pergeseran pasukan pada hari ini tanggal 7 Oktober 2020 pukul 14.00 WIB dengan menggunakan sarana dan prasarana yang telah disiapkan oleh kesatuan,” kata Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

BACA JUGA:   OJK Kalteng Gelar Wabinar Peningkatan Usaha

Bambang mengatakan, bahwa apel gelar pasukan dan apel keberangkatan ini sangat perlu dilaksanakan, guna mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik perorangan maupun hubungan satuan, serta pemahaman tentang langkah dan tindakan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku.

Bambang menegaskan kepada seluruh unsur pengamanan agar melaksanakan tugas di lapangan sebaik mungkin, tingkatkan komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan di lapangan.

BACA JUGA:   Demo Mahasiswa Dipantau Spiderman

“Selain itu, diperlukan juga adanya sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta unsur pendukung lainnya agar pada pelaksanaan tugas ini menjadi efektif dan efisien,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).