Personel Dua Polsek Ini Padamkan Karhutla di Jalan G Obos Ujung

IST/BERITA SAMPIT - Petugas usai padamkan Api di Jalan G Obos Ujung.

PALANGKA RAYA – Polsek Pahandut dan Polsek Sebangau, sama-sama bertindak untuk memadamkan lahan terbakar di Jalan G Obos Ujung, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 7 Oktober 2020.

Bersama Tim Damkar Dishut Kalteng dan Manggala Agni, petugas melakukan pemadaman pada lahan seluas 2,5 hektare yang terbakar, serta diketahui lokasinya masuk ke kawasan Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau.

BACA JUGA:   Pelaku Pejambret Perawat Wanita Berhasil Diamankan Polres Seruyan

“Saat ini masih dalam upaya pemadaman dengan melakukan penyiraman secara intensif, yang dikarenakan api sempat merambat ke dalam tanah yang bertekstur gambut tebal dan kondisinya sangat kering,” kata KSPK I Polsek Sebangau, Aiptu Agus Setiawan.

Sukarnya pemadaman pada kawasan tanah gambut dikarenakan teksturnya yang mengandung bahan organik yang tinggi, serta sangat mudah terbakar dan merambat apabila tersulut api, terlebih lagi dengan kondisi lahan yang kering.

BACA JUGA:   Diduga Curi Sawit, Pria Ini Diamankan Polsek Danau Sembuluh

Oleh karena hal tersebut lah Polresta Palangka Raya bersama polsek jajarannya terus berjuang untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menyebabkan kerusakan alam dan bencana kabut asap. (Hardi/beritasampit.co.id).