Polresta Palangka Raya Terus Tekan Angka Penyebaran Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat patroli bersama Satgas Covid-19.

PALANGKA RAYA – Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya dan Polresta Palangka Raya bersama polsek jajarannya, terus berupaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Untuk itu Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, menegaskan akan melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Kami akan terus berjuang sekuat tenaga untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 dengan berbagai macam upaya, mulai dari pendisiplinan hingga penegakan protokol kesehatan,” kata Jaladri.

BACA JUGA:   Puluhan Warga Terjaring Razia Protokol Kesehatan

Dirinya menyampaikan, beberapa langkah yang harus dilakukan bersama guna menanggulangi wabah ini, yakni mematuhi protokol kesehatan, membudayakan 3M serta tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa banyak.

“Upaya ini dapat berhasil apabila dibarengi dengan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan Perwalikota Palangka Raya, serta hindari menggelar kegiatan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak,” tegasnya.

BACA JUGA:   Jelang Pilkada, Peran Bhabinkamtibmas Dioptimalkan

Berbicara tentang pengumpulan massa, hal tersebut merupakan wadah yang mendukung penyebaran Covid-19, karena virus ini sangat mudah menular melalui kontak fisik hingga udara, yang akan berakibat fatal apabila kita semua tidak mempedulikannya. (Hardi/beritasampit.co.id).