Satgas TMMD Bersama Masyarakat Bahu-Membahu Bangun Musala

SAMPIT – Musala merupakan tempat ibadah bagi umat Islam, mengingat pentingnya keberadaan musala bagi masyarakat sekitar, Satgas TMMD 109 Kodim 1015/Spt bersama masyarakat melakukan gotong-royong membangun Musala Al Hidayah bertempat di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan gotong-royong, bahu membahu yang dilakukan Satgas TMMD 109 Kodim 1015/Spt dan masyarakat sebagai bentuk kepedulian serta salah satu upaya membangun masyarakat yang berkarakter serta religius, ditengah pesatnya kemajuan jaman sehingga tidak mudah terpengaruh dampak negatif yang ada.

Terlihat Kebersamaan semakin erat disaat anggota Satgas TMMD secara bergantian dengan warga mengaduk semen dan secara estafet mengangkat matrial untuk pemasangan dinding tembok.

“Dalam pekerjaan pembangunan musala antara TNI dan masyarakat terorganisir dengan baik, ada yang melansir bahan materi pembangunan, mengaduk pasir dan semen dan ada pula yang menyiapkan batu dan kayu demi terciptanya pembangunan mushola yang kita miliki,” kata anggota Satgas TMMD Serda Gandung, Rabu 7 Oktober 2020.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari disela-sela kesibukannya meminta Satgas TMMD dapat mengerjakan pembangunan musala tersebut dengan tepat waktu, namun tidak mengabaikan kwalitas harus sesuai speksifikasi.

“Diharapkan pembangunan Musholla tersebut lebih cepat selesai, sehingga nantinya bisa digunakan untuk menjalankan ibadah dan mengaji bagi anak-anak dan remaja ataupun umat muslim khususnya di lingkungan tersebut,” ujar Letkol Czi Akhmad Safari. (Rls/beritasampit.co.id).