Satgas TMMD Juga Sasar Bidang Pendidikan

SAMPIT – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah tidak melulu berupa sasaran fisik, tetapi juga nonfisik, salah satunya bidang pendidikan.

Prajurit TNI dari Kodim 1015/Spt yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD, berupaya memaksimalkan waktu dengan kegiatan bermanfaat. Di sela rehat, mereka memanfaatkan waktu dengan berbagai kegiatan, diantaranya mengajarkan peraturan baris berbaris kepada pelajar setempat.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Selalu Jaga Kebersihan

Seperti yang dilakukan Sertu Slamet, dia memanfaatkan waktu senggangnya dengan mengajarkan peraturan baris berbaris atau PBB di MTsN dan SMPN 3 Pulau Hanaut. Kegiatan itu pun disambut antusias pelajar setempat.

“Dalam TMMD ini, kami dari Satgas TMMD memang berupaya memaksimalkan waktu dengan melakukan kegiatan apapun yang bisa membawa manfaat bagi masyarakat desa. Kami ingin kehadiran kami selama TMMD ini bermanfaat besar bagi masyarakat,” ujar Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

BACA JUGA:   Kadis PU Bartim Jalan Sesuai RAB

Melalui latihan PBB tersebut diharapkan menjadi bekal bagi pelajar setempat. Mereka diharapkan memiliki kemampuan yang baik dalam baris berbaris, tidak kalah dengan pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di kota.
(rls)