Empat Nama Lolos Administrasi Pada Seleksi Terbuka Jabatan Sekda Seruyan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kabid Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Seruyan Ridwansyah menyebut, hingga Rabu 7 Oktober 2020 kemarin sudah ada empat orang yang mendaftar dan memenuhi syarat.

KUALA PEMBUANG – Sebanyak empat orang memenuhi berkas dan administrasi tahapan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

Kabid Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Seruyan Ridwansyah mengatakan, hingga Rabu 7 Oktober 2020 kemarin sudah ada empat orang yang mendaftar dan memenuhi syarat.

“Sampai dengan hari kemaren untuk Sekda sudah ada empat orang yang mendaftar dan memenuhi persyaratan seperti Diklat PIM II,” jelasnya.

Rincian peserta lelang jabatan yang lulus seleksi berkas dan administrasi yaitu empat orang diantaranya, Djainudin selaku Plh Sekda, Sugian Noor Kadis Kominfo, Sekertaris Dewan Arniansyah, Kepala BPBD Agung Sulistiyono

BACA JUGA:   DPRD Sampaikan Hasil Reses, Habib Ismail : Kita akan Akomodir Aspirasi dari Masyarakat

Untuk tahap lanjutan pihaknya akan berkoordinasi kembali ke Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi terkait tahapan apakah boleh diperpanjang untuk mendapatkan jumlah peserta yang banyak.

“Dalam waktu dekat kita akan koordinasikan, sementara itu bagi peserta yang memenuhi syarat di Kabupaten Seruyan ini masih sangat sedikit, terutama syarat Diklat PIM II itu, namun demikian yang namanya lelang terbuka itu siapa saja diperbolehkan untuk ikut,” ujarnya.

BACA JUGA:   Mahasiswa Langgar Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Angkat Bicara

Sementara itu, untuk penguji ada lima orang, diantaranya tiga penguji dari provinsi sementara dua dari Kabupaten Seruyan diantaranya yaitu Ketua Pansel Fahrizal Fitri, Kepala BKD Provinsi H.M Katma F Dirun, Rektor UMP Sonedi, Saryadi dan Ilyas anggota.

“ Proses seleksi akan dilaksanakan di Kabupaten Seruyan dengan dua kemungkinan dengan video conference atau penguji datang kesini, kalau untuk assesmentnya kita bekerjasama dengan UMP,” punkasnya. (ASY)