Gandeng Bank Kalteng, Dinas Sosial Kotim Salurkan Bantuan Sosial

IST/BERITA SAMPIT - Penyaluran bantuan sosial secara simbolis oleh Dinas Sosial Kotim bersama Bank Kalteng Cabang Sampit.

SAMPIT – Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) tahap II dan Bansos spesifik bagi masyarakat Lanjut Usia (Lansia), anak terlantar, penyandang disibilitas dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

”Bansos ini merupakan bantuan tahap II. Di Kota Sampit sendiri untuk lansia ada 40 orang penerima, penyandang disabilitas 160 orang, anak terlantar 39 orang menerima uang Rp 500.000, per bulan selama 3 bulan dan anak LKSA,” ucap Kepala Dinas Sosial, Rusmiyati, SH.,MM, Kamis 8 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Kementerian LHK Tanam Sengon Perdana di Desa Rawa Sari

Target penyaluran Bansos untuk LKSA sendiri meliputi panti asuhan Putra Borneo, panti asuhan Bahagia, panti asuhan Annida Qolbu dan panti asuhan Al – Marhamah. “Dari setiap panti asuhan diwakili oleh 20 orang, mereka akan menerima bantuan berupa sembako selama 3 bulan,” terang Rusmiyati.

Sementara itu, untuk penyaluran bantuan tunai baik untuk Lansia, dan penyandang disibilitas dan lainnya yang wajib menerima bantuan. Dinas Sosial mengandeng Bank Kalteng Cabang Sampit.

BACA JUGA:   PJ Sekda Kotim Diharapkan Berbuat Banyak Bagi Pendidikan Non Formal

“Kami juga dilibatkan dalam proses penyaluran dana bansos itu sebagai penyalurnya, untuk penerima mereka bisa ambil tunai, ada yang diambil di Kantor Bank Kalteng, ada juga yang diantar ke alamat masing-masing penerima. Proses pengantaran ini melibatkan jajaran Bank Kalteng dengan pihak Dinsos,” ucap Pimpinan Bank Kalteng Cabang Sampit, H. Tajuddinnor Asra. (im/beritasampit.co.id).