Jelang Pilkada, Polres Kobar Tekankan Netralitas ke Semua Personel

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) berserta jajaran Polda Kalteng menggelar kegiatan gelar opsnal dan pembinaan dalam rangka analisa dan evaluasi sitkamtibmas bulan September 2020.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana diikuti oleh Wakapolres, Pejabat utama, Kapolsek dan kanit Polsek jajaran, Kamis 8 Oktober 2020 sekira pukul 09.00 WIB.

Gelar opsnal dan pembinaan ini, diisi dengan penyampaian paparan oleh Kabag, Ksat dan Kapolsek jajaran terkait situasi wilayah, pelaksanaan tugas, capaian keberhasilan, kendala, serta rencana kegiatan kedepan.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Dorong PUPR Secepatnya Koordinasi Soal Jalan Rusak

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo melalui Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana menyampaikan, dalam kegiatan di jajaran Polres dan Polsek agar lebih memperhatikan beberapa aspek.

“Dalam pelaksanaan tugas, Polri memiliki tugas pokok yaitu linyomyan, harkamtibmas dan gakkum. Untuk itu, saya harapkan dalam satu bulan kedepan pada penanganan tindak pidana lebih diintensifkan lagi. Berikan pelayanan cepat, tepat dan tuntas terhadap setiap laporan pengaduan masyarakat,” pesan Kapolres.

BACA JUGA:   Masih Banyak Ditemui Pengendara Tak Pakai Helm

Selain itu, Kapolres juga menekankan untuk lebih mempertajam dan perkuat fungsi intelijen dan optimalisasi personel bhabinkamtibmas disetiap kelurahan maupun desa.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini juga berpesan, selama pelaksanaan Pilkada 2020 agar dalam pelaksanaan tugas anggota dilapang senantiasa menjunjung tinggi netralitas.

(man/rilis/humpolres).