Kades Jemaras Turun Langsung Bagikan Bansos Kepada Warga

SALURKAN : IST/BERITASAMPIT - Kepala Desa Jemaras, Moju Beti Suheru (kiri) saat memberikan secara langsung bantuan sosial kepada penderita penyandang disibilitas (kanan).

SAMPIT – Kepala Desa (Kades) Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Moju Beti Suheru turun langsung di tengah masyarakatnya yang telah lanjut usia (Lansia) dan penyandang disibilitas menyerahkan bantuan sosial (Bansos)

Kepada beritasampit.co.id Kades Jemaras mengatakan, bahwa pihaknya telah mencairkan dana Bansos dan langsung membagikannya kepada warga yang membutuhkan.

“Setelah dana Bansos kami cairkan, langsung kami bagikan kepada warga yang membutuhkan nya. Yakni Lansia dan penyandang disibilitas, ada tujuh orang penyandang disibilitas dan dua orang lansia yang mendapatkan Bansos berupa uang tunai sebesar Rp 500.000 untuk setiap bulannya dan akan berjalan sampai bulan November nanti,” kata Moju Beti Suheru, Kamis 8 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas TMMD Bagikan Masker

Disebutkannya pria yang akrab disapa Pak Moju ini, bantuan itu langsung diantarkan pihaknya kemasing-masing penerima yang berada di kawasan Desa Jemaras. Selain untuk menyalurkan Bansos, tujuan ia turun langsung agar melihat dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat di desa yang dipimpinnya.

“Untuk sasarannya tentu memang warga yang sangat membutuhkan, apalagi saat ini masyarakat ditengah kesusahan ekonomi di masa pandemi covid-19. Saya turun langsung membagikan Bansos ini juga untuk melihat kondisi masyarakat yang ada di desa saya,” sebutnya.

BACA JUGA:   Pertandingan Bola Voli Perkuat Keakraban dan Kekeluargaan Masyarakat dan Satgas TMMD

Kades Jemaras ini juga berharap kepada pemerintah daerah setempat benar-benar memperhatikan nasib masyarakat di desa. Bukan hanya saat terjadinya wabah pandemi covid-19 saja. Karena masyarakat seperti memang memerlukan perhatian dan sentuhan langsung.

“Terlebih seperti para penyandang disibilitas, Jangan hanya membantu saat ada wabah seperti ini saja. Tetapi kedepannya bisa tetap dapat dibantu,” demikian Kades.

(im/beritasampit.co.id).