Satgas TMMD Bantu Tuntaskan Pekerjaan Petani Desa

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Satgas TMMD mengisi waktu rehat dengan membantu nenek Ida mengupas kulit kelapa untuk dijadikan kopra.

SAMPIT – Sejak dibuka pada tanggal 22 September 2020 lalu, program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga banyak melakukan tugas mulia yang menuai simpati dan apresiasi dari warga Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Seperti yang dilakukan oleh Sersan Dua Gunawan. Prajurit Kodim 1015/Spt yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-109 ini di sela-sela kegiatan TMMD, menyempatkan diri untuk membantu petani kopra di Pulau Hanaut untuk mengupas kelapa. Apalagi petani kopra tersebut sudah sepuh, yaitu Nenek Ida.

BACA JUGA:   Korlap TMMD Arahkan Babinsa

“Kami terpanggil untuk membantu beliau, semoga bisa meringankan pekerjaan beliau untuk membuat kopra,” terang Serda Gunawan, Kamis 8 Oktober 2020.

Nenek Ida merupakan petani kopra di Desa Bapinang Hilir yang sudah berusia lanjut. Namun demikian dia tetap bersemangat mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, meski dengan kondisi fisiknya yang sudah tidak muda lagi.

“Terima kasih kepada Satgas TMMD yang sudah membantu pekerjaan saya, mudah-mudahan kegiatan TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut berjalan lancar hingga selesai,” kata Nenek Ida.

BACA JUGA:   Anak Yatim Piatu Juga Turut Doakan TNI

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, kegiatan TMMD Reguler ke-109 tidak hanya diisi dengan sasaran fisik, tetapi juga diisi dengan kegiatan non fisik. Baik berupa penyuluhan, melaksanakan pertandingan olahraga, mengikuti kegiatan keagamaan, nonton film perjuangan dan membantu masyarakat.

“Kita ingin TNI menyatu dengan masyarakat, membantu masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaat yang besar dengan hadirnya kegiatan TMMD ini,” pungkasnya. (Rls/beritasampit.co.id).