Selain Kesiapan Fisik, Dandim Minta Ini Kepada Satgas TMMD

SAMPIT – Saat meninjau langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109, Dandim 1015/Spt selaku DanSatgas berpesan kepada anggotanya selain mempersiapkan fisik mereka juga harus bisa menjaga kedisiplinan.

Bukan tanpa sebab, permintaan itu di sampaikan Letkol Czi Akhmad Safari karena saat ini, Kabupaten Kotawaringin Timur masih dalam ancaman pendemi Covid-19. Dirinya juga menambahkan pesanan kepada anggotanya agar mengimbau warga desa agar bekerja sesuai protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Dandim 1015/Spt Berikan Bantuan Sembako

“Tetap kompak dan solid, jangan hanya menyiapkan fisik saja. Tapi harus di imbangi dengan kedisiplinan diri, karena kita sekarang sedang memberikan pelayanan kepada masyarakat jadi harus jeli saat melakukan kegiatan. Saat perang saja kita harus atur strategi dan jeli terhadap pergerakan musuh,” ucap Dandim 1015/Spt saat di lokasi TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut.

BACA JUGA:   Meski Dikerjakan Gotong-royong, TMMD Tetap Utamakan Kualitas

Kemudian lanjut Akhmad Safari menjelaskan, bahwa peninjauan itu dilakukan untuk melihat kesiapan pekerjaan lima sasaran fisik yang mereka bawa melalui TMMD 109.

“Tampaknya permasalahan dilapangan bisa diatasi dengan cepat berkat koordinasi antar satgas TMMD dan pihak penyedia bahan material,” tutup Dandim. (rls)