Tinjau Lokasi Karhutla, Kapolres Seruyan Pimpin Pemadaman di Kecamatan Seruyan Hilir Timur

Ist/BERITA SAMPIT - Dua personil dari kepolisian sedang berusaha memadamkan api yang membakar lahan di Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Kamis 8 Oktober 2020.

KUALA PEMBUANG – Kebakaran hutan lahan (Karhutla) menjadi salah satu perhatian serius Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) beserta jajarannya, apalagi menjelang musim kemarau tahun 2020 ini potensi terjadinya kebakaran cukup tinggi.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro pada Kamis 8 Oktober 2020 pagi terjun langsung dalam proses memadamkan api yang membakar lahan di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Kembali Mediasi Sengketa Lahan Warga Dengan PT. Tapian Nadenggan

Tidak hanya Kapolres, sehari sebelumnya Wakapolres Seruyan Kompol Imam Riyadi, dengan tim gabungan TNI, BPBD beserta masyarakat sekitar berjibaku padamkan kebakaran hutan dan lahan.

Ist/BERITA SAMPIT – Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro pada Kamis 8 Oktober 2020 pagi terjun langsung dalam proses memadamkan api yang membakar lahan di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan.

Sebelum tim bergerak memadamankan api, Kapolres terjun langsung untuk mengecek hotspot atau titik panas di sekitar kawasan tersebut dengan menggunakan drone agar mengetahui pergerakan api sebagai upaya tindaklanjut pemadaman.

BACA JUGA:   Bawaslu Provinsi Kalteng Tingkatkan SDM Pengawas Pemilu

“Dihimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar yang akan mengakibatkan terjadinya Karhutla,” ujar Kapolres.

Selain melakukan pemadaman, Polres Seruyan beserta jajaran pun terus mengingatkan kepada masyarakat agar bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan.  (ASY)