Ungkap Rasa Senang dan Bersyukur Jembatan Diperbaiki, Ini Cara Warga Desa

IST/BERITA SAMPIT - Suaji, warga Desa Bapinang Hilir dengan tulus ikhlas membuatkan kopi untuk anggota Satgas TMMD sebagai bentuk bangga dan rasa terima kasihnya kepada TNI.

SAMPIT – Beragam cara dilakukan warga Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mengekspresikan rasa senang dan bersyukur mereka atas dilaksanakannya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di desa mereka.

Seperti yang dilakukan oleh Suaji (54) warga Desa Bapinang Hilir yang menyeduhkan kopi hangat kepada anggota Satgas TMMD si sela-sela kegiatan melakukan rehab jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu.

“Kami sangat senang sekali dengan dilaksanakannya kegiatan TMMD di daerah kami. Perbaikan jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu sudah lama kami harapkan, dan akhirnya bisa terwujud dengan adanya kegiatan TMMD. Kami sangat berterima kasih dan berusaha ikut membantu anggota TNI yang melakukan perbaikan jembatan, meski yang bisa saya lakukan hanya dengan meyiapkan kopi saja,” terang Suaji, Kamis 8 Oktober 2020.

Dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan dari tanggal 22 September hingga tanggal 21 Oktober 2020 tersebut, program sasaran fisik yang dilaksanakan antara lain rehab jembatan Handil Gayam ukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 11/RW 4 Desa Bapinang Hilir. Kemudian jabatan Handil Samsu panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 12/RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Selanjutnya jembatan Sei Babirah panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di RT 07/RW 03 Desa Babirah. Kemudian sasaran tambahan rehab Musala Al Hidayah panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter serta pembangunan pos terpadu. Dalam TMMD tersebut juga melibatkan sekitar 150 personel, baik dari personel TNI maupun masyarakat setempat.

Untuk sasaran non fisik yang sudah dilaksanakan antara lain anjangsana dengan tokoh masyarakat, mengunjungi pondok pesantren dan sosialisasi wawasan kebangsaan, mengikuti acara yasinan bersama warga, pengobatan gratis, nonton film perjuangan, pertandingan catur dan voli, mengajar baca Quran hingga melatih PBB. (Rls/beritasampit.co.id).