Cegah Adanya Prajurit Satgas TMMD Indisipliner, Personil Provost Diterjunkan

TAMIANG LAYANG – Untuk mencegah adanya indisipliner prajurit anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1012/Buntok yang diterjunkan di desa sasaran, Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah , Kabupaten Barito Selatan menerjunkan sejumlah personil Provost di lokasi TMMD.

Dijelaskan Plh. Pasi Intel Kodim 1012/Buntok Letnan Dua M. Fahmi pengamanan yang dilakukan Provost selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 dimaksudkan untuk memotivasi seluruh prajurit anggota Satgas TMMD agar terus menjaga disiplin saat bekerja di lokasi TMMD.

BACA JUGA:   Dandim: Manfaatkan Pos Terpadu Semaksimal Mungkin

”Jika ada oknum prajurit TNI yang melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dapat ditangani oleh Provost untuk memberikan peringatan. Untuk sanksi bagi oknum yang melanggar nantinya akan diserahkan ke satuan masing-masing,” jelas Letnan Dua Inf M Fahmi.

Tak hanya melakukan pengawasan terhadap prajurit Satgas TMMD saja, melainkan personil Provost juga berperan penting dalam melakukan pengamanan suatu kegiatan di lokasi TMMD, apalagi jika dihadiri oleh tokoh-tokoh penting.

BACA JUGA:   Menyulap Daun Jadi Atap Bersama Masyarakat

Menurutnya, pengamanan yang dilaksanakan harus sesuai dengan prosedur yang berlaku terhadap penegakan hukum. ”Untuk itu dalam tugasnya baik di kesatuan maupun di lokasi TMMD harus selalu berkoordinasi dengan petugas dan koordinator acara, sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana,” tutupnya. (din)