Kebakaran Melalap Balai Desa dan Panggung Adat di Desa Tumbang Bahan

Ist/BERITA SAMPIT - Kebakaran yang terjadi di Desa Tumbang Bahan Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan, api menghanguskan Balai Desa dan Panggung Adat di wilayah itu.

KUALA PEMBUANG – Kebakaran yang terjadi di Desa Tumbang Bahan, Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan, menghanguskan Balai Desa dan Panggung Adat di wilayah itu.

Berdasarkan kronologi kebakaran diketahui oleh BS yang melihat cahaya terang di sekitaran Balai Desa dan panggung adat yang hendak pulang ke rumahnya, setelah didatangi ternyata api semakin membesar dan menjalar hingga ke dinding bangunan.

BACA JUGA:   DPRD Seruyan Fasilitasi Penyelesaian Sengketa Lahan Warga dengan PT. Tapian Nadenggan

Saksi menyebut pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan terkunci, api melalap bangunan beserta isinya, kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kemarin telah terjadi kebakaran di Desa Tumbang Bahan, penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran terus dilakukan, terkait itu akan terus diusut dengan serius masalah kebakaran tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polres Seruyan Iptu Irfan Muhammad Nur Alireja mewakili Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, Jumat 09 Oktober 2020 pagi.

BACA JUGA:   Polres Seruyan Lakukan Penjagaan di Kantor KPU dan Bawaslu

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan proses penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. (ASY)