Kejaksaan Negeri Sukamara Lakukan Simulasi Pemadam Kebakaran

SIMULASI : ENN/BS - Kajari Sukamara Fajar Sukristyawan saat menggunakan APAR untuk memadamkan api.

SUKAMARA – Kejaksaan Negeri Sukamara melakukan pelatihan dan simulasi pemadam kebakaran bagi seluruh personel pada Jumat 9 Oktober 2020 di Halaman Kantor Kejari Sukamara.

Kepala Kejari Sukamara, Fajar Sukristyawan mengatakan bahwa simulasi dan pelatihan tersebut merupakan upaya pihaknya untuk menambah pemahaman terkait dengan teknik pemadam kebakaran secara dini.

“Kita melakukan pelatihan ini untuk mempersiapkan seluruh personel Kejaksaan Negeri Sukamara yang nantinya akan siap jika ada bahaya kebakaran baik dilingkungan kantor maupun dilingkungan tempat tinggal,” jelas Fajar.

BACA JUGA:   Kelurahan Padang jadi Pilot Projek Program Keserasian Sosial

Fajar mengharapkan seluruh personel Kejari Sukamara dapat melakukan antisipasi dan deteksi dini terkait dengan bahaya kebakaran sehingga dapat terhindar dari musibah tersebut.

“Harapan saya dengan digelarnya pelatihan ini personel Kejaksaan memahami apa saja yang dapat menjadi potensi kebakaran,” ucapnya.

Dalam simulasi pemadam kebakaran tersebut, seluruh personel Kejari Sukamara mencoba seluruh teknik dalam menggunakan alat pemadam api ringan atau APAR serta alat tradisional dalam memadamkan api yaitu karung goni.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Berikan Penyertaan Modal ke Bank Kalteng

“Jadi kita tahu bagaimana menggunakan APAR dan cara perawatannya, karena selama ini kita punya alatnya tapi cuma dibiarkan dan ternyata sudah kadaluarsa dan tidak bisa dipakai,” jelas Fajar.

“Dengan begini kita jadi lebih waspada dan memahami terkait dengan bahaya kebakaran,” tukas Fajar.

(enn/beritasampit.co.id)