Pilihan Lokasi TMMD Dinilai Sudah Sangat Tepat

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari berkeliling memantau perkembangan pelaksanaan TMMD Reguler ke-109.

SAMPIT – Dipilihnya Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah sebagai lokasi kegiatan TMMD Reguler ke-109 oleh Kodim 1015/Spt dinilai sudah tepat karena sangat dibutuhkan masyarakat.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah melakukan survei terhadap beberapa lokasi sebagai bahan pertimbangan hingga akhirnya diputuskan TMMD dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hanaut.

Akhmad Safari berkeliling langsung meninjau kondisi kecamatan dan desa-desa yang dijadikan lokasi TMMD tersebut. Infrastruktur di wilayah yang terisolasi dari pusat kota ini masih sangat terbatas, bahkan kondisinya sudah memprihatinkan.

“Seperti tiga jembatan yang sedang kita perbaiki itu kan kondisinya memang rusak. Selain demi kelancaran aktivitas, perbaikan itu demi keselamatan dan keamanan warga saat melintasi jembatan itu,” kata Akhmad Safari, Jumat 9 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Jembatan Handil Gayam Siap Dilalui Masyarakat

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Musala Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu.

BACA JUGA:   Berpacu Dengan Waktu, Satgas TMMD Maksimalkan Pengerjaan Jembatan

Akhmad Safari mengaku senang karena kegiatan ini disambut antusias masyarakat. Apalagi, masyarakat juga sangat membantu kelancaran pelaksanaan TMMD yang dimulai 22 September lalu dan berakhir pada 21 Oktober nanti.

Komandan Kodim yang merupakan putra asli Kotawaringin Timur ini berharap kehadiran TNI melalui TMMD ini membawa manfaat besar bagi masyarakat. Semua kegiatan yang dilaksanakan diharapkan dapat membantu aktivitas dan kegiatan ekonomi masyarakat setempat.

“Mudah-mudahan dengan aktivitas yang semakin lancar setelah perbaikan jembatan selesai, maka berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Akhmad Safari. (Rls/beritasampit.co.id).