TMMD Sentuh Hati Warga Desa dengan Membangun Infrastruktur

SAMPIT – pada hakekatnya tumbuh dan tercipta dari rakyat dan kehadirannya juga untuk masyarakyat. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109, Kodim 0911/spt, adalah bukti nyata keberadaan TNI di tengah rakyat. Salah satu wujud upaya TNI untuk terus eksis mendekatkan diri kepada masyarakat yaitu dengan Program TMMD.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan perbatasan.

BACA JUGA:   Tangguh di Medan Perang, Satgas TMMD Juga Jago Masak

Tahun ini Kodim 1015/Spt, yang berada di menyelenggarakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

Sebagai usaha membantu melancarkan aktifitas warga, pihaknya memperbaiki serta merombak habis tiga jembatan di dua desa yakni Bapinang hilir dan Babirah yang telah lama rusak termakan usia.

BACA JUGA:   Peserta Lomba Karya Jurnalistik TMMD Sangat Antusias

Selain itu, mereka juga membangun pos terpadu serta memperbaiki musholla untuk memberikan rasa nyaman bagi umat muslim di sana menunaikan ibadah.

“Kami berharap masyarakat bisa turut serta menjaga fasilitas yang telah diberikan sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang,” tandasnya Dandim 1015/Spt, Letnan Kolonel CZI Akhmad Safari. (rls)