Warga Desa Layung Peluk Erat Wasev TMMD Mabes AD

TAMIANG LAYANG – Merasa senang dan haru dengan pembangunan yang dilakukan oleh satgas TMMD di kampungnya, warga Dusun Layung Habang, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur (Batin) Ngali (53), tiba tiba menghampiri dan memeluk erat ketua rombongan Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) TMMD dari Mabes AD TNI Brigjen TNI Furdiyantoso, SH, MM saat berkunjung di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 1012/Buntok, Kamis (8/10/2020).

Peristiwa unik itu terjadi pada saat Jenderal TNI berpangkat satu bintang itu, bersama rombongan meninjau lokasi sasaran utama fisik TMMD Ke-109 Kodim 1012 Buntok, yakni pembangunan jalan antara Desa Sibung dan Dusun Layung Habang.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Ditengah teriknya panas matahari, Pak Ngali yang baru saja pulang dari kebunnya di sekitar lokasi pembangunan jalan tiba-tiba saja menerobos rombongan TNI yang dipandu oleh Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo itu.

Secara spontan, pria yang sehari-harinya bekerja sebagai petani dan pekebun tersebut memeluk erat Jendral TNI ini, yang kemudian membiarkan Pak Ngali mendekapnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Sembari tersenyum bahagia, Pak Ngali mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI yang sudah mendedikasikan dirinya untuk membangun jalan dan kegiatan non fisik lainnya di desanya.

“Terima kasih pak tentara, terima kasih jendral, berkat TMMD desa kami bisa tersentuh pembangunan. Semoga semua jajaran TNI selalu dalam keadaan sehat dan diberikan berkah oleh Allah SWT,” katanya. (rls)